EXIT Jangan Lupa Klik Like Ya

Tuesday

SUPER JUNIOR : DIBALIK KESUKSESAN & KEUNIKAN SEBAGAI GRUP BAND IDOLA PALING POPULER | Super Junior, Superman From Zero to Hero

Super Junior 'Super Show 4'SUPER JUNIOR : DIBALIK KESUKSESAN & KEUNIKAN SEBAGAI GRUP BAND IDOLA PALING POPULER | Super Junior, Superman From Zero to Hero. Dari sekian banyaknya boyband dan girlband papan atas di Korea Selatan, ada satu idol grup yang begitu populer. Kepopuleran mereka tidak hanya di Asia tapi bahkan sampai Eropa, Australia, Afrika dan Amerika membuat mereka menjadi salah satu komoditi panas Korean Wave. Dan mereka adalah Super Junior. Baca juga TEROBSESI DENGAN 'BARBIE', GADIS RUSIA ROMBAK TOTAL WAJAH & TUBUH [VIDEO+FOTO] | "Barbie Hidup" Hebohkan Rusia dan BERITA AGNES MONICA TAMPIL DI KONSER SUPER JUNIOR 'SUPER SHOW 4 INDONESIA' BIKIN HEBOH TWITTER | Agnes Monica Tampil di Hari Terakhir 'Super Show 4' Super Junior?
Salah satu artis di bawah naungan agensi raksasa SM Entertainment ini bisa dibilang aset paling penting dalam dunia K-Pop. Menilik perjalanan Super Junior, bisa dibilang mereka adalah idol grup paling unik yang pernah ada.

Keunikan pertama

Super Junior memiliki jumlah member terbesar. Dengan total 15 member meskipun dalam perkembangannya ada yang berkurang. Namun bagi ELF, Super Junior tetaplah idol grup dengan jumlah total 15 orang. Dari sang leader Leeteuk sampai anggota termuda yang bergabung dalam Super Junior M, Henry Lau.

Pada tahun 2000, SM Ent merekrut bakat emas dari China yakni Han Geng. Di tahun yang sama pula Leeteuk, Yesung dan Eunhyuk menjadi trainee agensi. Setahun berikutnya Sungmin dan Donghae bergabung. Tahun 2002 giliran Heechul, Kangin dan Kibum masuk agensi. Siwon dan Ryeowook masing-masing masuk di tahun 2003 dan 2004. Shindong dan Kyuhyun menjadi trainee terakhir yang bergabung di tahun 2005. Sementara Henry ditemukan SM Ent pada tahun 2006, dan Zhoumi masuk agensi pada tahun 2007.

Awalnya SuJu hanya akan menjadi boy grup dengan anggota 12 orang yang akan berubah susunannya setiap tahun seperti ala akademisi idol grup Jepang. Generasi pertama mereka, Super Junior 05 yang debut pada tahun 2005 dibentuk tanpa Kyuhyun. Namun lantaran kesuksesan single Twins dan Miracle, ELF mendesak agensi untuk tidak melakukan perubahan member dan menyebut nama Super Junior tanpa adanya member yang dikeluarkan dan Kyuhyun bergabung menjadi member inti terakhir.

Keunikan kedua

Super Junior bukan merupakan grup utama yang ada dalam agensi SM Ent. Mereka hidup di bawah bayang-bayang TVXQ. Tapi kesuksesan single U dan Don't Don membawa SuJu mulai dikenal di luar Korea dan mendapatkan berbagai penghargaan musik. Tahun 2008-2009 bisa dibilang adalah tahun di mana Super Junior menjelma sebagai calon maestro boy grup Korea Selatan. Mereka menggelar konser tunggal pertama di Asia, sebuah hal yang luar biasa bagi boy grup yang awalnya hanya akan menjadi boy grup biasa dengan susunan member yang bisa berubah.

Single Sorry Sorry serta kesuksesan Super Girl milik sub grup Super Junior M membawa Super Junior berkuasa tidak hanya di Asia namun juga keluar Asia. Single Sorry Sorry disebut-sebut sebagai single yang membuat SuJu bisa meraih perhatian ELF di luar negeri dan membuat mereka mendapatkan Golden Disk Awards seperti sang senior TVXQ.

Keunikan ketiga

Hal lain dari Super Junior yang unik adalah mereka memiliki sub grup, yakni Super Junior M, Super Junior KRY, Super Junior H, Super Junior T dan Eunhae. Di mana seluruh sub grup itu memiliki kesuksesan sendiri dan lagu-lagu yang populer. Hal ini membuktikan bahwa setiap member Super Junior memang memiliki bakat tersendiri, tidak heran mereka disebut seperti itu. Nama Super Junior berarti mereka adalah junior yang begitu super, lantaran seluruh member Super Junior diakui memiliki bakat yang paling luar biasa saat masih menjadi trainee.

Hengkangnya Han Geng dari agensi sempat membuat SuJu pincang, belum lagi masuknya Kangin ke wamil dan hiatusnya Kibum dari aktivitas SuJu. Namun dukungan ELF yang bersumpah bahwa SuJu akan terus ada dengan 15 member meski satu per satu berkurang membuat SuJu terus yakin melaju. Alhasil semenjak album ke-4. Super Junior mulai semakin meraksasa. Dengan konser tunggal Super Show (menjadi konser tunggal boy grup K-Pop yang paling populer di dunia, menurut pilihan fans internasional) yang tidak hanya mengcover Asia, namun semakin ke Eropa.

Keunikan kelima

Super Junior menjadi boy grup yang meraih kesuksesan di negara-negara di mana mereka tidak pernah melakukan debut. Jepang menjadi salah satu basis ELF terbesar, bahkan tanpa mereka melakukan debut, konser dunia SS4 mereka digelar di dua dome terbesar di Jepang. SuJu menjadi boy grup pertama yang menggelar konser dengan total penonton terbesar di Thailand, Taiwan, dan Indonesia. Mereka boy grup pertama yang sukses konser solo di Prancis. Dan mereka adalah yang paling populer saat konser bersama artis se-agensi di New York. Di mana total ELF yang datang saat itu adalah jumlah yang paling besar.

Dengan rencana perilisan album ke-6, meskipun Han Geng, Kibum, Heechul tidak ikut bergabung, serta rencana sang leader Leeteuk dan lead vocal Yesung untuk masuk wajib militer semakin membuat Super Junior terasa sepi. Hal itu bukan masalah bagi mereka untuk tetap menjadi salah satu yang paling berpengaruh dalam musik K-Pop.

Perjalanan Super Junior sendiri memang tidak lepas dari lagu Superman yang mereka nyanyikan. Seperti sosok Superman yang bisa saja pergi dan datang tiba-tiba. Seperti sosok Superman yang berasal dari tempat lain namun begitu dicintai dan dinantikan. Super Junior mungkin tidak butuh banyak publikasi, tidak butuh banyak lokasi untuk mereka jelajahi. Meskipun banyak yang mencibir mereka, hal itu bukan masalah. Karena ratusan ribu ELF bisa membawa Super Junior ke tempat lain yang lebih damai bernama Sapphire blue ocean.

Super Junior akan menjadi salah satu dari musisi K-Pop yang sudah menggetarkan hati banyak orang di dunia dekat bakat bermusik, bernyanyi, menari, dan cara mereka membagikan kebahagiaan serta menjalin kedekatan dengan ELF. Super Junior mungkin akan tiba waktunya hiatus, tapi mereka tidak ke mana-mana, lantaran ELF di dunia akan menunggu sang Superman kembali.

SUPER JUNIOR : DIBALIK KESUKSESAN & KEUNIKAN SEBAGAI GRUP BAND IDOLA PALING POPULER, Super Junior, Superman From Zero to Hero, Kisah Perjalanan Panjang Grup Band Korea Super Junior, SUJU, ELF, Sapphire blue ocean, Konser Super Junior 'Super Show 4' Jakarta 27-29 April 2012, 5 Fakta Unik Super Junior, Video You Tube Super Junior 'Superman'






0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Paling Populer

Agnes Monica (4) AMI Awards 2012 (1) Android (20) Aneh (86) Antivirus (4) Barcelona (15) Bau Mulut (1) BBM (1) Beasiswa (22) Beasiswa Luar Negeri (1) Beasiswa Sampoerna (2) Beasiswa Sampoerna Bisnis S1 (1) Bedah Plastik (1) Berita Dunia (25) Berita Terbaru (1213) Biaya Bedah Plastik (1) Blackberry (24) BlackBerry Curve (3) BlackBerry Messenger (4) Bulu Tangkis (1) busana (1) Cara Cepat Hamil (1) celebrity (130) Cepat Terindex Google (1) Diet (11) Euro 2012 (7) Facebook (13) fashion 2012 (1) fenpmena (1) Film (2) Film Hollywood (11) Film I Am (1) Film Indonesia (2) Film Terbaru (2) finansial (2) food (2) Foto (250) Free Download (5) Gadget (26) Game (18) Gempa Bumi (15) Gempa Indonesia (10) Gerhana Bulan (2) Gol Suarez (1) Google (10) Grammy Awards (2) Gratis Software (4) Great Tips (8) Gunung Indonesia (1) Hacker (4) Harga Tiket (1) Hasil Undian Liga Champion (4) Honda (3) Horoskop (1) Horoskop Terbaru (1) HTC (5) IMAX (1) Indonesia Super League (1) Indonesian Idol (1) Info (12) Instagram (1) Internet (14) iPad (6) iPad 3 (2) iPhone (11) iPhone 5 (7) ISL (1) Jadwal Puasa (3) Justin Bieber (11) Kamera (2) Kartu Inafis (2) Karya Tulis Ilmiah (1) Kata Cinta (2) Kecantikan (39) Kesehatan (258) Komputer (8) Korea (196) Kuliner (1) Kumpulan SMS (1) Kurikulum Pendidikan (1) LA Light (1) Lady Gaga (13) Laruku (1) Lebaran (9) Lee Min Ho (1) LG Optimus (1) Liga BBVA (1) Liga Champions (26) Liga Europa (7) Liga Inggris (31) Liga Italia (16) Liga Jerman (1) Liga Primer Inggris (30) Liga Profesional PSSI (2) Liga PSSI (1) Liga Spanyol (32) Liga Super Indonesia (2) Lionel Messi (1) Lowongan Kerja (3) Lucu Aneh Ajaib (18) Manchester United (11) Metode Diet (2) MIVO TV Online (1) Mobil (1) MOTOGP (8) Motor (7) Music (65) new (1) New iPad (2) News (74) Nokia (3) Nokia 808 (1) Nokia Terbaru (1) Olahraga (4) Olimpiade 2012 (4) Otomotif (62) Papua (1) Peluang Usaha Dan Bisnis (1) Pemeras Operator (1) Pendidikan (22) Piala Dunia (4) Piala Eropa 2012 (2) Piala Liga 2012 (1) PILGUB DKI 2012 (2) Politik (29) PON XVIII Riau 2012 (1) Ponsel (18) Properti (6) Proposal Penelitian (1) Puasa Ramadhan (10) Ramalan (17) Ramalan Bintang (1) Ramalan Terbaru (1) Ramalan Zodiak (1) Samsung Galaxy (11) Seksual (2) Selamat Tahun Baru (1) Selebriti (140) SEO (2) Sepakbola (174) Serba Serbi (29) Smartphone (5) SMS (4) Sport (15) Super Junior (50) Syahrini (5) Tablet iPad (8) tekno (1) Teknologi (69) Telkomsel (1) Thomas Dan Uber Cup 2012 (1) Timnas Indonesia (5) tinju (1) Tips (321) Tips Langsing (32) Tips Mendidik Anak (26) Tips Merawat Anak (31) Toyota Avanza (6) Travel (2) TV Online (1) Twitter (14) Uero 2012 (2) Unik (160) Universitas Terfavorit 2012 (1) Video (296) Windows 8 (6) Xenia (2) Yahoo (1) Youtube (187)
Masih Proses...
Sponsored By :Berita Update Terbaru.