EXIT Jangan Lupa Klik Like Ya

Tuesday

MAKANAN SEHAT PENDUKUNG KESUKSESAN BERDIET | 12 Makanan Penurun Berat Badan

SAYURAN HIJAU MEMBANTU KEBERHASILAN DIET ANDAMAKANAN SEHAT PENDUKUNG KESUKSESAN BERDIET | 12 Makanan Penurun Berat Badan. Jika Anda bermaksud menjalani program diet untuk mendapatkan tubuh ideal, menyusun menu makanan menjadi tantangan tersendiri. Dibutuhkan kejelian untuk menyeimbangkan bahan makanan yang dikonsumsi serta kebutuhan nutrisi tubuh, juga efek yang dihasilkan agar angka timbangan bergerak turun. Beberapa jenis makanan ini dapat mendukung kesuksesan diet Anda, seperti dikutip ivillage. Baca juga ATASI ALERGI DENGAN BAHAN ALAMI YANG ADA DI RUMAH | Ramuan Alami Atasi Serangan Alergi dan FOTO-FOTO PERUBAHAN SEUNG YEON 'KARA' MUNCULKAN RUMOR OPERASI PLASTIK | Seung Yeon KARA Lakukan Operasi Plastik?
- Kacang polong

Kacang polong ini dapat dikonsumsi tanpa menambahkan bumbu perasa. Sebanyak 25 persen kalori yang terdapat dalam kacang ini berasal dari glukosa yang menstabilkan protein. Untuk konsumsi sehari-hari Anda dapat mengambilnya sebanyak satu takaran cangkir, atau menambahkannya pada tumisan kentang goreng untuk menu sarapan.

- Jahe

Hasil dari penelitian Universitas Florida Miami menyatakan bahwa konsumsi satu sendok teh jahe segar sebelum makan dapat mempercepat rasa kenyang hingga dua kali lipat saat Anda makan. Mungkin bagi Anda ini terasa asing, bagaimana mungkin kita mengkonsumsi jahe segar dengan rasa yang pedas dan hangat. Tetapi kandungan pada jahe, yakni gingerol dan zingbain dinyatakan dapat menekan nafsu makan. Jahe juga berkhasiat sebagai anti inflamasi dan mengatasi nyeri. Coba tambahkan irisan jahe pada salad brokoli atau nasi goreng untuk rasa yang lebih lezat.

- Plum

Buah manis ini bekerja meredam nafsu makan karena serat buahnya yang mengenyangkan saat proses pencernaan. Menurut penelitian di Yale, konsumsi plum setiap hari dapat mengurangi porsi makan hingga 20 persen. Plum ini juga mengandung asam klorogenat dan neochlorogenic, yakni antioksidan yang menyehatkan jaringan mata dan membantu mencegah degenerasi makula (salah satu penyebab utama kebutaan), demikian hasil studi dalam Journal of Ophthalmology Korea.

- Jamur Shiitake

Ide cemerlang jika Anda menambahkan jamur shiitake ini dalam sup daging, semur, dan yang lainnya. Menurut studi dari National Institute of Health, jenis jamur ini kaya akan selenium, zat mineral yang memiliki kemampuan untuk membantu pembakaran lemak. “Zat ini bekerja mengubah toksin untuk meningkatkan metabolisme tubuh,” kata Larrian Gillespie, MD, penulis buku You’re Not Crazy, It’s Your Hormones.

- Daun bawang

Banyak yang tidak menyukai karena aromanya yang tajam, tapi jika Anda memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan, tidak ada salahnya mengkonsumsi daun bawang ini. Cukup tambahkan pada setiap masakan di rumah. Daun ini mengandung belerang yang akan membantu pankreas membakar karbohidrat, demikian hasil penelitian dari Universitas Stanford. Sulfur yang ada di dalamnya juga melindungi pencernaan dari kerusakan yang diakibatkan oleh bakteri.

- Bayam

Dr. Gillespie, seorang ahli gizi menyarankan agar kita mulai menggemari bayam. Bayam ini mengandung lipoic, antioksidan yang bekerja mengangkut gula darah dan asam lemak ke dalam sel untuk dibakar menjadi energi.

- Terung

Di Perancis, terung digunakan sebagai bahan utama salah satu menu favorit, ratatoullie. Buah ini juga digunakan sebagai pengganti daging yang menghasilkan 20 kalori pada setiap takaran cangkir. Selain itu juga rendah gula dan menguatkan otot karena protein dan kaliumnya.

- Timun Jepang

Jenis timun ini banyak digunakan sebagai garnish pada hidangan, seperti salad dan muffin, atau sekedar ditambahkan pada sayuran olahan. Dari penelitian di Universitas Sydney- Australia, dikatakan bahwa timun Jepang ini memiliki kandungan serat dan air yang cukup tinggi dan dapat menekan nafsu makan. Mungkin Anda harus mengubah aturan makan, menikmati timun Jepang terlebih dahulu, baru kemudian makan hidangan utamanya.

- Peppermint

Efek dinginnya, pas untuk ditambahkan pada salad atau minuman saat cuaca panas. Tapi, tidak hanya terbatas pada musim panas saja Anda dapat menikmatinya. Sebuah riset yang dilakukan Chicago’s Smell and Taste Treatment and Research Foundation, menyarankan untuk menambahkan sesendok irisan daun peppermint ini dalam setiap hidangan. “Efeknya sangat luar biasa, Anda dapat mengurangi konsumsi makanan hingga 100 kalori. Aroma mint ini mengirimkan sinyal rasa kenyang pada otak,” papar Alan R. Hirsch, MD.

- Sayuran hijau

Sebuah kerugian bagi Anda yang tidak dapat menikmati sayuran hijau ini. Bok choy, kol, dan sawi cina, keluarga sawi ini dapat membantu pencapaian tujuan penurunan berat badan dengan lebih cepat. Sayuran hijau yang sarat dengan klorofil ini memberikan energi pada tubuh dan meningkatkan kemampuan organ untuk kesuksesan pembakaran lemak.

- Jambu biji

Saat menjalankan program diet, selipkan jambu biji sebagai menu harian. Setiap buahnya memiliki 112 kalori dan serat yang menekan nafsu makan hingga 40 persen. Bonus lain yang Anda dapatkan dari konsumsi jambu biji ini adalah peningkatan sistem imun tubuh karena vitamin C pada jambu ini sangat banyak, bahkan dibandingkan jeruk sekalipun. Begitu juga dengan vitamin A sebagai nutrisi pencegah kanker kulit.

- Pisang

Butuh cemilan, sehat? Pisang menjadi rekomendasi terbaik untuk Anda. Pisang ini dapat melancarkan metabolisme tubuh, juga mengandung sekitar 100 kalori pada masing-masing buahnya. Anda dapat menghidangkannya dengan semangkuk oatmeal atau sereal, dan sandwich. Kalium dan nutrisi di dalamnya akan mengatur gula darah dan peningkatan vitamin B yang dibutuhkan, juga memberikan energi ekstra.

MAKANAN SEHAT PENDUKUNG KESUKSESAN BERDIET, 12 Makanan Penurun Berat Badan, Tips Langsing dengan Makanan Sehat, Menu Makanan Sehat, Tips Mengecilkan Perut, Tips Alami Menurunkan Berat Badan

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Paling Populer

Agnes Monica (4) AMI Awards 2012 (1) Android (20) Aneh (86) Antivirus (4) Barcelona (15) Bau Mulut (1) BBM (1) Beasiswa (22) Beasiswa Luar Negeri (1) Beasiswa Sampoerna (2) Beasiswa Sampoerna Bisnis S1 (1) Bedah Plastik (1) Berita Dunia (25) Berita Terbaru (1213) Biaya Bedah Plastik (1) Blackberry (24) BlackBerry Curve (3) BlackBerry Messenger (4) Bulu Tangkis (1) busana (1) Cara Cepat Hamil (1) celebrity (130) Cepat Terindex Google (1) Diet (11) Euro 2012 (7) Facebook (13) fashion 2012 (1) fenpmena (1) Film (2) Film Hollywood (11) Film I Am (1) Film Indonesia (2) Film Terbaru (2) finansial (2) food (2) Foto (250) Free Download (5) Gadget (26) Game (18) Gempa Bumi (15) Gempa Indonesia (10) Gerhana Bulan (2) Gol Suarez (1) Google (10) Grammy Awards (2) Gratis Software (4) Great Tips (8) Gunung Indonesia (1) Hacker (4) Harga Tiket (1) Hasil Undian Liga Champion (4) Honda (3) Horoskop (1) Horoskop Terbaru (1) HTC (5) IMAX (1) Indonesia Super League (1) Indonesian Idol (1) Info (12) Instagram (1) Internet (14) iPad (6) iPad 3 (2) iPhone (11) iPhone 5 (7) ISL (1) Jadwal Puasa (3) Justin Bieber (11) Kamera (2) Kartu Inafis (2) Karya Tulis Ilmiah (1) Kata Cinta (2) Kecantikan (39) Kesehatan (258) Komputer (8) Korea (196) Kuliner (1) Kumpulan SMS (1) Kurikulum Pendidikan (1) LA Light (1) Lady Gaga (13) Laruku (1) Lebaran (9) Lee Min Ho (1) LG Optimus (1) Liga BBVA (1) Liga Champions (26) Liga Europa (7) Liga Inggris (31) Liga Italia (16) Liga Jerman (1) Liga Primer Inggris (30) Liga Profesional PSSI (2) Liga PSSI (1) Liga Spanyol (32) Liga Super Indonesia (2) Lionel Messi (1) Lowongan Kerja (3) Lucu Aneh Ajaib (18) Manchester United (11) Metode Diet (2) MIVO TV Online (1) Mobil (1) MOTOGP (8) Motor (7) Music (65) new (1) New iPad (2) News (74) Nokia (3) Nokia 808 (1) Nokia Terbaru (1) Olahraga (4) Olimpiade 2012 (4) Otomotif (62) Papua (1) Peluang Usaha Dan Bisnis (1) Pemeras Operator (1) Pendidikan (22) Piala Dunia (4) Piala Eropa 2012 (2) Piala Liga 2012 (1) PILGUB DKI 2012 (2) Politik (29) PON XVIII Riau 2012 (1) Ponsel (18) Properti (6) Proposal Penelitian (1) Puasa Ramadhan (10) Ramalan (17) Ramalan Bintang (1) Ramalan Terbaru (1) Ramalan Zodiak (1) Samsung Galaxy (11) Seksual (2) Selamat Tahun Baru (1) Selebriti (140) SEO (2) Sepakbola (174) Serba Serbi (29) Smartphone (5) SMS (4) Sport (15) Super Junior (50) Syahrini (5) Tablet iPad (8) tekno (1) Teknologi (69) Telkomsel (1) Thomas Dan Uber Cup 2012 (1) Timnas Indonesia (5) tinju (1) Tips (321) Tips Langsing (32) Tips Mendidik Anak (26) Tips Merawat Anak (31) Toyota Avanza (6) Travel (2) TV Online (1) Twitter (14) Uero 2012 (2) Unik (160) Universitas Terfavorit 2012 (1) Video (296) Windows 8 (6) Xenia (2) Yahoo (1) Youtube (187)
Masih Proses...
Sponsored By :Berita Update Terbaru.